Hunting “Pampers” (Disposable Diaper) Murah

Disposable diaper oh disposable diaper. Topik ini mungkin adalah topik yang paling hangat diantara mommies (selain topik ASI dan susu bayi). Kalau ditanya pengeluaran bulanan yang paling besar untuk bayi pasti jawabannya disposable diaper alias biasa kita sebut pampers (kok jadi sebut merk 😉 ) atau susu bayi.

Popok jenis ini memang sangat praktis. Untuk beberapa mommies yang nggak mau repot nyuci popok, biasanya menggunakan disposable diaper secara regular, termasuk Aku, terlepas dari alergi atau tidaknya bayi tersebut terhadap pemakaian disposable diaper secara regular. Tapi, pastinya kalau begitu harga menjadi patokan, karena bakalan “kerasa” banget kalau beli disposable diaper dengan harga promo vs harga regular.
berburu pampers murah

Therefore kali ini aku mau bahas personal tips and trik gimana caranya dapetin disposable diaper (popok sekali pakai) dengan harga promo.

1. Selalu.. Aware dengan promo weekend Koran
Berhubung pernah kerja di FMCG (Fast Moving Consumer Goods) and retail, jadi tahu deh kalau memang perusahaan perusahaan FMCG termasuk perusahaan yang menjual disposable diaper akan bekerja sama dengan account (contoh: Carrefour, hypermart, superindo, dll) untuk memberikan diskon ke pelanggan.

Nah, paling mantap adalah weekend discount yang biasa diiklankan oleh account setiap hari Jumat. Aku biasanya baca di koran Kompas. Jadi setiap Jumat pagi udah mantengin koran. Disitu biasanya semua account (Carrefour, Hypermart, Giant, Lottemart, Superindo, Alfamart/midi, Indomaret) berlomba-lomba mengiklankan harga-harga yang lagi promo di tokonya, termasuk disposable diaper, karena popok bayi satu ini terbukti ampuh untuk mendatangkan traffic customer ke toko mereka.

FYI, kalau nggak suka baca koran, bisa buka ke harga-promo dot com. Disitu selalu ada rangkuman promo koran dari setiap account. Kalau mommies perhatikan, pasti deh account tersebut memajang salah satu merk disposable diaper yang mereka diskon lumayan gede. Merk langganan yang di-diskon adalah Mamy Poko, Goon, dan Pampers. Harganya bisa di-diskon sebesar 25-35%! Kerasa banget, contohnya kalau harga biasanya Rp 95.000,. mereka akan diskon ke point harga Rp 69.900. bahkan kadang lebih lagi. Kalau udah begini, biasanya aku akan “nyetok” agak banyak
popok bayi harga murah promo pampers murah

2. “Keep in touch” dengan baby fair di hypermarket
Nah, setiap account punya program tahunan masing-masing. Yang biasanya dilakukan 2 minggu sekali, mulai dari back to school fair, beauty fair, sampai baby and kids fair. Aku akan sangat menunggu-nunggu baby and kids fair (selain menunggu promo weekend) karena disitu benar-benar produk baby and kids “dijembreng” dengan diskon dan penawaran gift with purchase (pembelian berhadiah) yang menarik.

Contohnya, akhir bulan September lalu aku pergi ke salah satu hypermarket, dimana sedang ada baby and kids fair. Disitu aku lumayan kaget karena produk disposable diaper yang biasa Saladdin pake (Merries) itu sedang ada promo potongan harga sebesar Rp 20.000,. wah lumayan banget! Karena jujur nggak biasanya Merries, disposable diaper yang memposisikan brandnya sebagai brand premium, memberikan potongan harga. Biasanya mereka cuma memberikan gift with purchase.

Jadi dari harga regular Rp 89.900, di-diskon menjadi Rp 69.900 untuk tipe pants ukuran L. Hebohnya lagi, ternyata ada promo gift with purchase juga, kalau beli dengan amount tertentu akan dapat hadiah boneka, mainan atau beach bag. Jadi bisa dibilang disini terdapat double promo. Langsung aja tanpa ba-bi-bu aku nyetok untuk keperluan sampai dengan 2 bulan, karena aku tahu promo seperti ini jarang ada.

3. Beli disposable diapers di online shop atau toko bayi
Nah untuk yang ini jarang aku lakukan, tetapi waktu itu pernah beli di salah satu big online shop terkemuka, dimana bisa kasih harga lebih murah 15% dibandingkan dengan kalau kita beli di super/hypermarket. Tetapi kalau dibandingkan, masih jauh lebih murah kalau kita beli saat baby fair /weekend promo.

Somehow, untuk beberapa Mommies, berburu promo popok bayi murah ini menjadi ajang yang lumayan “seru”, dimana kalau bisa mendapatkan barang tersebut dengan harga promo/diskon, makin ngerasa happy and puas.. termasuk aku. Di samping itu, kalau bisa menghemat kan kenapa nggak? Kalo dapet harga yang lebih miring dari biasanya ya langsung serbu 🙂

So, Happy disposable diaper promo hunting, mommies!