About

This blog was made at early 2014 by Yasmin R, an Indonesian Mom who just gave birth to her second kid 🙂

Blog ini dibuat atas dasar kegemaran dari Yasmin dalam dunia parenting dan serunya menjadi “Ibu Baru”, dari perspektif seorang Ibu Bekerja Paruh Waktu, yang juga pernah merasakan sebagai Ibu Bekerja Penuh Waktu.

Diharapkan dengan adanya blog ini, dapat menjadi salah satu masukkan mengenai kehidupan menjadi seorang Ibu Baru yang mempunyai bayi atau balita, cause become a New Mom can be such a challenging journey that a women can get through to it! 🙂

ABOUT YASMIN

Halo! Namaku Yasmin dan Aku (sekarang) adalah Ibu bekerja paruh waktu (part time working mother) yang bekerja di salah satu perusahaan kecantikan multinasional. Selain bekerja, Aku mengisi waktu dengan bekerja sebagai sebagai salah satu partner di Circle of Moms yakni sebuah small business yang diniatkan dapat menjadi solusi bagi Ibu dalam mensiasati kebutuhan rumah tangga, juga Aku sedang memulai usaha “flying bouquet balloons” bernama Balloontreat

Di waktu luang, Aku suka menyempatkan diri untuk membaca buku dan sedikit melakukan olahraga (mostly bikram yoga), bukan karena ingin langsing atau kurus, tetapi karena ingin stamina tetap terjaga (well, bayangkan kalau baru punya anak satu tetapi stamina sudah loyo!) .

Sebelumnya, Aku adalah full-time Working Mother sampai Anakku berumur 7 bulan. Dalam mengurus anakku, yang lahir pada November 2013, Aku pernah berada di kondisi yang berbeda, dari mulai di kondisi Ibu rumah tangga tanpa nanny, Ibu bekerja dengan bantuan nanny, Ibu bekerja paruh waktu tanpa nanny, hingga akhirnya sekarang memutuskan menjadi Ibu bekerja paruh waktu dengan bantuan nanny.

Semua dalam kondisi berbeda, dengan tantangan yang masing-masing berbeda pula dan tidak bisa dibandingkan. Serta, basically, Aku senang berinteraksi dengan Ibu-Ibu (haha..), karena darisitu banyak terdapat masukan masukan baru yang sekiranya bisa bermanfaat.

Saat ini Aku telah melahirkan anak keduaku, yang lahir pada bulan Maret 2016 lalu, dimana berarti sekarang tantangan yang aku hadapi juga berbeda, yakni mengurus dua anak disamping juga menjalankan usaha di Circle of Moms dan Balloontreat.

Darisitu, Aku tergerak untuk memulai menulis secara amatir mengenai beberapa topik “mother-hood” dari peran Ibu manapun dan terciptalah blog ini.

Wish me luck in my new casual-writing journey, dan jangan ragu untuk memberi input kalau ada masukan ya! Since I intentionally want this blog to be such an “open” resource for new Indonesian moms… 🙂